HUT Kolaka Ke-56 Dilaksanakan Secara Sederhana.

Kolaka (Kodim1412)-Misi pemerintah daerah sekarang ini adalah "mempercepat pembangunan Kabupaten Kolaka, agar kabupaten Kolaka bisa bersaing dan tidak tertinggal dengan daerah-daerah yang lainnya di Indonesia", demikian disampaikan oleh Bupati Kolaka H. Ahmad safei, SH. MH pada saat rapat paripurna istimewa DPRD Kolaka, Sabtu (27/2) tadi siang. Untuk mewujudkan pembangunan di daerah kolaka pemerintah daerah sudah melakukan berbagai kerjasama antar pemerintah daerah lainnya di indonesia. Pemda Kolaka sudah melaksanakan kerjasama dibidang parawisata dengan daerah Surabaya, Bandung dan kota lainnya di Indonesia dalam rangka meningkatkan arus pariwisata ke Kolaka. kerjasama ini tidak terbatas pada bidang parawisata saja tetapi juga pada bidang yang lain diantaranya kerjasama dibidang pendidikan, pertanian dan bidang yang lain. Demikian juga dengan kerjasama antara instansi daerah dan vertikal itu juga sudah dilakukan pemda Kolaka secara bersinergis, hal ini dilakukan semua dalam rangka mempercepat pembangunan daerah Kolaka, sinergitas dengan instansi terkait dalam bidang ketahanan pangan termasuk dengan TNI sudah lama berjalan ini semua dilakukan dalam rangka mengejar pembangunan diwilayah Kolaka khususnya dalam rangka mewujudkan swasembada pangan. Kerjasama antara instansi vertikal yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah, sudah terbangun dengan sangat baik, penanganan kecelakaan tenggelamnya kapal KM Marina yang lalu  membuktikan kerjasama antara pemerintah daerah kolaka dengan instansi vertikal yang ada diwilayah sangat baik.   Dalam usianya yang lebih setengah abad ini pemda dan masyarakat Kolaka patut bersyukur kepada tuhan YME atas kemajuan yang dicapai kota kolaka. lebih jauh Bupati Kolaka H. Ahmad safei, SH. MH mengatakan "atas nama pemerintah daerah Kolaka" saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masayarakat Kolaka yang telah bersama-sama membangun Kabupaten Kolaka. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kolaka dalam rangka HUT ke-56 dipimpin oleh ketua DPRD Kolaka bpk. H.Parmin Dasir,SE. Di hadiri lebih 150 orang anggota DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan tamu undangan lainnya.  photo_2016-02-27_17-18-42

Pada kesempatan yang sama Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengungkapkan bahwa pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka ke-56 tahun 2016 ini tidak akan semeriah dan semarak seperti tahun sebelumnya. “Pelaksanaan HUT Kolaka tahun ini tidak bergaung seperti tahun sebelumnya, Kita akan rayakan HUT Kolaka seadanya saja,” kata Ahmad Safei saat pada acara ngopi bareng wartawan di sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka, kamis (25/2/2016). Dihadapan puluhan wartawan cetak, online dan elektronik Ahmad Safei mengungkapkan bahwa pelaksaan HUT Kolaka dilaksanakan dengan sederhana diakibatkan Kolaka menjadi tuan rumah HUT Sultra ke-52, dimana waktunya tidak terlalu lama jaraknya. Meski demikian, seperti tahun sebelumnya HUT Kolaka tahun ini tetap dilaksanakan dzikir akbar di masjid Agung Khaerah Ummah pada kamis (25/2) malam. Pada sabtu (27/2) ziarah di taman makam Pahlawan sebelum dilaksanakan sidang paripurna DPRD Kolaka, siangnya pengukuhan pengurus yayasan jantung sehat. Pada minggu (28/2) dilakukan jalan santai dan puncak acara upacara di lapangan Konggoasa pada (29/2)   dilanjutkan malam ramah tamah di pendopo rujab Bupati Kolaka.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kolaka;  bpk. H.Parmin Dasir,SE ketua DPRD Kolaka, H. Ahmad safei, SH. MH Bupati  Kolaka, muh. Jayadin, SE Wakil Bupati   Kolaka, Dandim 1412/diwakili Kasdim Kolaka Mayor inf Ruben, AKBP Agus iman rifai, SH. SIK Kapolres kolaka,  bpk. Jeffri Pebrian,SH.MH  Kajari Kolaka, bpk. Agus Darwanta, SH. MH Kepala Pengadilan Negeri Kolaka, Hj. Rahmatia lukman, SE Ketua DPRD Kab. Kolaka Timur, Para Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dan  Unsur SKPD Kab. Kolaka, Toga Tomas dan Tamu undangan lainnya.

Check Also

KUNJUNGAN PANGDAM VII/WRB KE KODIM 1419/ENREKANG

By Bagus Ramdhani Source:: KUNJUNGAN PANGDAM VII/WRB KE KODIM 1419/ENREKANG

.