PABUNG KOLUT BERIKAN MATERI WASBANG KEPADA SISWA SISWI SMAN 1 LASUSUA

    Kolut.  Wawasan Nusantara merupakan suatu hal yang sangat penting untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme, Patriotisme masyarakat Indonesia khususnya para Siswa dan pelajar.Hal itulah yang di melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaaan kepada kalangan pelajar yang ada diwilayah kerja Koramil 1412-03/Lasusua. Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Pabung Kolut Mayor Inf Sutejo yang memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Lasusua Di Kec Lasusua Kab Kolaka Utara. Rabu (03/10/2018).

   Adapun materi yang disampaikan diantaranya meliputi, Wawasan Kebhinekaan Tunggal Ika,pengertian negara, bahaya Narkoba, arti dan makna serta simbol negara dan nilai-nilai wawasan Nusantara, dampak membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan nilai luhur Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta  manfaat kepada Siswa dan pelajar tentang wawasan Nusantara.

    Kebhinekaan Tunggal Ika sebagai Wawasan Nusantara dengan beragam-ragam macam suku untuk dapat saling menghargai, menghormati antar sesama sangatlah penting untuk dipahami,  dilaksanakan oleh seluruh warga negara Indonesia guna mewujudkan rasa kebersamaan dan cinta tanah air. Kerukunan hidup dan keharmonisan, hal ini bertujuan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih baik dan harmonis dalam hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku, sehingga dapat menggugah kepribadian Warga Negara kesatuan Republik Indonesia.

Check Also

BABINSA DESA SALULOTONG IKUT AMBIL BAGIAN GOTONG ROYONG PENGECORAN TIANG MESJID AL-ANSHAR

   Kolut. Pengecoran tiang Mesjid Al-Anshar, adalah bagian dari Kewajiban umat muslim, Babinsa Koramil 1412-05/Pakue …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.