SERTU IDRIS DAMPINGI PETANI PANEN PADI

  Kolaka. Babinsa 1412-02/Wundulako Sertu Idris melaksanakan Pendampingan Upsus Yaitu Panen Padi jenis C 600 milik Bapak Kasri dan Bapak Nurdin dengan luas sawah yang di panen 2 Ha dengan hasil 6 ton/Ha. Alat panen tersebut dibawa oleh Driver Bapak Asrul di Dusun 2 Desa Towua Kec Wundulako Kab Kolaka. Selasa (7/5/2019).

    Sertu Idris sebagai Babinsa Desa Towua menyampaikan kepada Bapak Kasri dan Bapak Nurdin bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya program swasembada pangan tidak boleh lengah dalam pemeliharaan padi dan harus tetap semangat serta dapat menjadi contoh terhadap petani petani yang lain.

   Selain itu juga Sertu Idris menyampaikan bahwa untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target harus dilaksanakan pemeliharaan semaksimal mungkin mulai dari pengolahan lahan, pengairan, penanaman, pemupukan, penyemprotan hama, pengambilan rumput liar dan sebagainya, sehingga target kedepan dapat terpenuhi dan berhasil guna.

   Bapak Kasri dan pak Nurdin Pemilik Sawah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Babinsa Towua dan masyarakat sangat senang dengan adanya anggota TNI yang terjun langsung membantu para petani dalam panen kali ini.

Check Also

BABINSA BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG BANTU WARGA PEMASANGAN ATAP

   Koltim. Babinsa Desa Kel Lalolae Koramil-01/Tirawuta Serka Agustinus melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.