Lewat Persami Dandim Ajak Generasi Muda Aktif Berorganisasi.

Kolaka – Berikan motivasi pada generasi muda, Kodim 1412/Kolaka melalui Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pembinaan Saka Wira Kartika TW IV ajak generasi muda untuk aktif dalam berorganisasi.

Hal ini diungkapkan Pasiter Kodim 1412/Kolaka Kapten Inf Abd. Haris dalam rilisnya, Kolaka, Sabtu (21/11/2020).

 

“Kegiatan yang mengambil tema “Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan ” ini dibuka langsung oleh Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa WP Setyawan, di Kampung Coklat, Desa Lalomba,Kolaka,”terang Pasiter.

Menurut Kapten Haris pada kesempatan itu dihadapan para peserta Dandim Kolaka mengatakan turut bersemangat dan bangga dengan adanya kegiatan Persami ini.

 

“Dengan aktifnya Pramuka baik ditingkat daerah maupun Nasional menimbulkan kebanggaan dan semangat baru bagi saya, ternyata masih banyak generasi muda yang memiliki dedikasi, motivasi dan jiwa kepedulian,” ungkap Letkol Risa WP.

“Kegiatan ini mengingatkan saya saat masih seperti kalian, Saya masuk SMA Taruna dan bisa pergi ke benerapa negara dunia karena waktu SMP aktif di Pramuka,” tuturnya.

 

“Untuk itu Saya mengajak adik – adik untuk aktif dalam berorganisasi disekolah baik itu OSIS maupun Pramuka,” tegasnya.

Selain itu pada kesempatan pengarahannya Dandim Kolaka juga menyampaiakan sebagai seorang Pramuka harus memegang teguh Dasa Dharma Pramuka dalam kesehariannya.

 

 

“Isi dari Dasa Dharma Pramuka semuanya merupakan tuntunan bagi kita, semuanya bagus. Untuk itu personil Kodim Kolaka selalu mengedepankan bekerja dengan profesional dan selalu bersyukur,” pungkas Letkol Risa WP.

Check Also

Wujudkan Impian Warga di Wilayah, Babinsa Koramil 1412-07/Watubangga Bantu Pembangunan Rumah.

Kolaka ,Koptu Sikku Babinsa Koramil 1412-07/Watubangga melaksanakan gotong royong Membantu pembangunan rumah milik Bapak Rusdi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.